Apakah Anda Tau !! Perempuan yang Sulam Alis Sama Halnya Mengundang Murka Allah


Apakah Anda Tau !! Perempuan yang Sulam Alis Sama Halnya Mengundang Murka Allah

Sahabat LiputanIslamic.com yang dimuliakan Allah tahukan Anda kalau sulam alis kini sangat laris manis di kalangan perempuan ternyata bisa mengundang murkanya Allah. Bagaimana hukum sulam alis ?

Banyak perempuan kini yang menggunakan sulam alis, mereka rela mengocek dompet tidak sedikit antara Rp 600 ribu hingga satu juta rupiah hanya untuk ‘rehab alis’ yang bertahan paling lama setahun ini.
Padahal, sulam alis termasuk perbuatan haram yang dimurkai Allah, sama halnya dengan menyambung rambut atau bulu mata yang juga sama-sama lagi trend.

“Perbuatan ini sama halnya dengan mencaci atau mencacat ciptaan Allah lalu mengubah sesuai kehendak selera,” ujar Ustad Riza Rahman ketika menanggapi pertanyaan seorang jemaah pria Salat Magrib di Masjid Al Jihad Banjarmasin, malam Jumat.

Sebab, menurut ulama di Banjarmasin ini, Allah sudah menciptakan alis bagi manusia dengan baik dan sempurna dan tidak menimbulkan sakit.

Yang menganggap tidak sempurna itu adalah mereka yang ingin mengatur sesuai seleranya. Menurut konsultan medis Meetdoctor.com, dr Rahajeng AP, yang dikutip makassar.tribunnews.com, mengatakan baik sulam bibir maupun alis memiliki risiko yang membahayakan kesehatan Anda.

Sulam bibir dan sulam alis sama-sama dengan menatokan tinta ke dalam tubuh. Menurutnya, make up tersebut membuat kulit berisiko alergi saat dimasuki zat asing. Bahayanya muncul bertahun-tahun setelah tato make up dilakukan.

Misalnya, radang atau reaksi alergi. Risiko ini dipengaruhi jenis pigmen sebagai pewarna tato make up. Tato make up berbahan iron oxide tergolong aman, tapi pigmen berbahan organik justru berisiko.

Efek samping sulam alis dan sulam bibir yang lain adalah risiko granuloma atau massa yang terbentuk di dalam jaringan di sekitar penanaman pigmen dan keloid, yang lebih sering muncul saat make up permanen dihilangkan. Risiko penyakit hepatitis C juga bisa terjadi, bila sulam alis atau sulam bibir menggunakan jarum yang tidak steril.

Dalam jangka panjang, pigmen iron oxide yang ditanamkan di dalam wajah dapat berisiko bila Anda harus menjalankan MRI. Timbul pembengkakan, radang ringan, rasa terbakar pada area yang ditato, hingga memengaruhi hasil pemeriksaan MRI.

Risiko lain sulam alis dan sulam bibir adalah hasil yang tidak sesuai harapan. Meski tato make up memang bisa diperbaiki dengan prosedur dermabrasi, laser, operasi. Bahkan ditutupi lagi dengan tato, tapi tetap ada efek samping seperti warna kulit menjadi belang dan bekas luka.

Jangan Diam Saja. Semoga yang membagikan artikel ini bernilai pahala. aamiin

Sumber: Tribunnews.com

8 Responses to "Apakah Anda Tau !! Perempuan yang Sulam Alis Sama Halnya Mengundang Murka Allah "

  1. memang mungkin sudah akhir jaman, yang trendie malah mengundang dosa

    ReplyDelete
  2. Hmhm memang setiap hal yang merubah ciptaan Allah itu memang dosa. Rebonding dll itu juga merubah karya Allah

    ReplyDelete
  3. ya harus pilih pilih dalam mengikuti trend, dan juga jangan melanggar perintah allah

    ReplyDelete
  4. Semoga yang abis baca ini untuk kalangan wanita bisa bersyukur apa yg telah Allah beri.

    ReplyDelete
  5. ga ngerti ama pemikiran perempuan yg sulam alis -___-

    ReplyDelete
  6. namanya juga cewek,kalau buat cantik ya harus tercapai keinginannya,maupun itu harganya mahal -.-

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Sulam bibir dan sulam alis sama-sama dengan menatokan tinta ke dalam tubuh. Menurutnya, make up tersebut membuat kulit berisiko alergi saat dimasuki zat asing. yap seperti tato

      Delete