Hijab Beauty Inside Syari Outside



Hijab disyari'atkan untuk lebar dan longgar, bukan butuh kreasi dan inovasi.

Hijab itu disyari'atkan agar tidak menarik perhatian (kecantikan) pemakaianya, bukan butuh inovasi berupa tutorial hijab yg modis dan trendi.

Hijab disyari'atkan agar pemakainya mengikuti model yg telah ditentukan oleh Nabi, bukan ikut-ikutan model fashion hijab terkeren sekarang ini.

Hijab disyari'atkan agar menutupi lekukan tubuh, bukan anggapan yang penting rambut dan kepala ketutup, tapi masih pake kaos ketat dan jeans pencil.

Hijab disyari'atkan agar pemakainya punya sifat malu terhadap amanah kecantikan, bukan foto-foto trus upload lalu bilang "Gue cantik g pake model hijab ini?" [ ]

Hijab syar'i nggak butuh waktu lama untuk memakainya, beda dengan hijab trendi yang butuh berjam-jam dari liat video tutorial sampe browsing sana-sini.

Hijab syar'i nggak merepotkanmu kalau mau wudhu dan shalat, beda dengan hijab trendy + dandanan ala menornya, bisa-bisa nggak jadi wudhu takut bedak luntur.

Bisa dimaklumi tabiat seorang wanita pasti ingin diperhatikan, terlihat cantik. Tapi ketika syari'at menyuruhmu untuk sembunyikan kecantikan dengan berhijab, maka saatnya kamu pikirkan lagi apa tujuan kamu berhijab. Jangan sampai tujuannya hanya 'memindahkan hair style ke hijab style' yang artinya tujuan dan hakikat behijab yang Nabi perintahkan belum tercapai. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Hijab Beauty Inside Syari Outside"

  1. iya gan, nanti moga saja istri mau make yg kek gene.

    ReplyDelete